Kamis, 22 Januari 2009

mimpi tante

Tanteku baru aja telpon. Entah kenapa? aku juga setengah heran. Jarang-jarang dia nelpon. Tiba-tiba dia nanya.
tante : "Kamu ga papa, kan?"
aku : "Lho emang kenapa, nte? kok nanya gitu. Aku baik-baik aja tuh"
tante: "Ah, enggak. Sebenernya aku dah mau telp kamu dari pagi, cuma kelupaan. Tapi kamu ga papa tho?"
aku : *deg-tiba2 ada prasaan ga enak nih* " Iya.."
tante: "Soalnya aku ngimpiin kamu semalem. Kayaknya kamu lagi sedih banget, trus kok kamu ngadunya ke aku. ..ehm kamu kayak dimarahin suamimu, gitu. *deg-deg-deg* Tapi kalian gimana? biasa aja kan? atau ada masalah apa?"
aku : "Ah ga, ga ada masalah apa-apa tuh. Biasa-biasa aja."
tante: "Suamimu juga biasa aja kan? Tante kepikiran terus soalnya.."
aku : " Iya, tante, kita baik-baik aja kok."
Tante: "ya udah.."
Aku ga tau ya, kenapa tanteku bisa mimpiin aku seperti itu. Dalam hati aku heran, juga takut. Secara kemaren2 emang aku agak miscom ama mas. Semalem aku ga bisa tidur, semaleman aku nangis. Isi hati udah penuh sesek, pengen ditumpahin. Sampe tadi pagi, tuh mata jadi benjol2, ih jelek banget! Tapi, hari ini di kantor, aku dah biasa lagi. Udah ga terlalu dipikirin lagi. Aku cuma berusaha melihat dari sisi positifnya aja. Mungkin memang aku ada kekurangan, ga perlulah menuntut banyak. Sedang aku juga masih belum sempurna. Paling tidak berusaha sesempurnanya manusia aja, sebaik-baiknya istri & seorang ibu. Lalu aku berpikir, setiap masalah tidaklah selalu harus diurai, dibongkar. Kadang ada masalah yang kemudian menemukan jalan keluarnya sendiri, seiring waktu.
Ah tante, mungkin tangisanku semalam sampai ke bilik kamarmu. Sampai-sampai bisa kaudengar sedihnya hatiku..he..he..Ajaib ya?".
Aku sudah baik-baik saja. Tapi dengan keberanian yang luar bisa, siang tadi aku kirim sms.
" nit kangen mas"
" miss U too..*gambar animasi muah-muah*"
" jangan cuekin lagi yaaa"
"..." eh ga dijawab. Tapi sudahlah, ga usah berpikir macam2. Sekarang nylesein tutup buku lagi..ayo semangat!!

4 komentar:

Unknown mengatakan...

ya, saya pun pernah merasakan hal yang sama. Yang penting saling berpikir positif dan terus berdoa agar semuanya tetap baik-baik saja...
I'll pray for you :)

CeritaNit mengatakan...

tengkyu mbak May doanya.

Anonim mengatakan...

hai^^

ada pepatah bilang, kalau dalam perkawinan itu lurus2 saja nggak ada berantemnya rasanya tawar...hehe, jadi nikmati aja^^

CeritaNit mengatakan...

mei@
Udah dinikmati kok mbak...he..he