Senin, 06 Oktober 2008

Lebaran yang berbeda

Bener2 tidak seperti Lebaran sebelumnya. Tepat Lebaran hari pertama, siang itu bapakku harus opname di RS. Ga ada yang tau sampai waktunya brangkat ke RS. Sore sebelumnya, Bapak memang sempet periksa dokter karena sepertinya bibir kirinya ga simetris alias ketarik. Kayaknya stroke ringan. Sebernya sore itu harus mondok, tapi nawar sampe besoknya. Malem takbiran itu, semua kumpul2 di rumah. Kakak, keponakan, tante-om, dll. Tapi aku, mas n Bim nginep di rumah Ayi malem itu. Besok siangnya, kakakku sms klo dia baru aja nganter Bapak ke RS. Belum juga aku sempet ke rumah buat sungkem. Sedih banget waktu itu, nyeselnya berlipat-lipat, soalnya rencana ke rumah baru sore harinya. Dan akhirnya acara sungkem terjadi di RS. Baru kali ini ni...
Seumur-umur, Bapak ga pernah sakit sampe mondok gitu. Jadi waktu itu ngeliatnya kasian banget, kayaknya stress. Tapi kita ga mau nunjukin klo sedih, biasa aja, crita2 yang lucu2 deh pokoknya.
Lalu rencana ke Jepara juga jadi batal. Padahal udah dapet pinjeman mobil dari kantor. Rencananya mau ke pantai segala sebelum sowan ke Simbah. Ya udah lebaran isinya cuma mondar-mandir ke rumah- RS- rumah ibu. Yang kasian Bimbim sih, soalnya harus ikut2an ke RS yang banyak virusnya itu. Abis gimana, mbok kan juga mudik seminggu. Hasilnya sekarang dia jadi pilek, terus batuk segala.
Untungnya siang ini Bapak sudah pulang ke rumah. Mudah2an cepet baikan n ga kambuh2 lagi. Dan dengan diberikan sakit ini, mudah2an dosa2 kita semua diampuni dan dilipatkan pahalanya. Amin. Semoga.
Eh ya hampir lupa, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H, Mohon maaf lahir dan batin.

Tidak ada komentar: