Senin, 27 Oktober 2008

Ketiban sial...arrrrggh!!

Ga tau ya kenapa ada aja kejadian ga enak menimpaku. Awalnya dari acara pernikahan adik iparku sabtu kemaren. Sabtu pagi, siraman. Kebetulan aku bertugas jadi duta tirta, pengantar air siraman ke mempelai laki2, berdua sama mas. Udah buru2 karena persiapan mepet, pas mau make baju, ampun deh.. kamisol kebayaku ngandat resletingnya. Macet ditengah jalan (halah kok baju ada jalannya??). Akhirnya dipenitiin... dah ribet banget tuh,mana acara udah mulai lagi.
Gantian minggu siangnya terjadi lagi. Kali ini puncak acaranya, yaitu upacara adat & resepsi. Ampun deh resleting kamisolnya bikin masalah lagi. Padahal ini kebaya masih baru, seragam pula. Waktu mau ditarik keatas, eh..jebol semua resletingnya, kebuka. Akhirnya dipeniti lagi. Sebel banget deh, udah dandan keren2 lagi, bajunya bermasalah. Yang tambah bikin bete, soflens yang baru aja aku beli untuk persiapan acara ini ga bisa dipake. Gara2 ga bener narohnya, yang sebelah kiri sobek...Udah deh sebelnya numpuk2.
Nah, hari ini kesialan terjadi lagi. Celana hitamku terpaksa dicuci karena jumat kemaren keujanan. Dan ga sempet langsung dicuci karena keburu ngurusin acara pernikahan adekku itu. Rencananya aku mau pake celana yang satunya. Agak buluk sih, udah lama lagi. Masalah datang, waktu tuh celana dicariin ga ketemu2. Arrhghhh...dimana sih. Hari Senin kan harus pake seragam yang kebetulan warnanya biru. Cocoknya ya pake bawahan hitam ato biru tua. Tapi aku ga punya biru. Setelah ngubek2 rumah, akhirnya ketemu juga. Eh...giliran mau dipake, resletingya macet juga. Padahal tadinya baik2 aja.Ya Allah...." aku cuma bisa berisghtifar dalam hati. Maafkan hambaMu ini ya Allah karena banyak dosa hingga dipertemukan dengan resleting2 yang menyebalkan.
Aku sampe heran, kok gini ya??? Ujung-ujungnya aku terpaksa pake celana yang dicuci itu dalam keadaan setengah kering setengan basah. Melempem. Ya lumayanlah...soalnya sdh dikeringin di mesin cuci. Jadi ga parah2 banget.
Saking ribetnya pagi itu, (eh ya ujan deras segala) pas keluar rumah udah hampir setengah delapan. Telat nih. Masuk kerjaku padahal jam setengah 8. Dah gitu ujan barusan brenti, Bimbim minta jalan2 muter kampung dulu. Kasian juga klo ga diturutin. Ya udah mas muterin dia dulu. Persis setengah 8 keluar gang. Dan jalanan sudah padat banget jam segitu. Dah pasrah banget aku, klo pagi ini bakalan telat.
Masih ada lagi ni. Kira2 udah jalan 10 menit, mas terkaget-kaget. Ternyata dompetnya ketinggalan!! Ampun dehhhhhh...Aku ga bisa berkata-kata. Balik lagi ke rumah dengan menyingkap padatanya jalan (halah). Aku sempetin sms bos klo aku bakalan telat, soalnya tiap Senin jam 8 pasti ada meeting. Ga enak dong klo ga ada kabarnya.
Sampe kantor jam 08.10 WIB. Begitulah ceritanya. Capek deh...

Tidak ada komentar: