Rabu, 10 September 2008

Tetang seorang teman

Kalo pas bulan puasa gini, aku suka inget sama seorang teman. Dulu sekelas waktu kuliah D1. Nama Toto (aduh, aku lupa nama panjangnya siapa ya??). Orangnya tinggi, kurus, mungkin setengah melengkung (??). Trus sifatnya pendiem, kadang suka malu-malu kayak anak kecil, dan polos banget. Karenanya, aku ama temen2 cewek se-geng suka ama dia. Kadang2 kalo kita lagi jalan, dia diajakin. Soalnya kita berlima, dan pasti aku ga ada yang boncengin. Jadi mesti minta Toto ikut biar aku ada yang boncengin..he..he. Sampe2 dikirain pacaran segala. Halah!!
Nah, pada awalnya kita ketemu di kampus, Toto dengan polosnya bilang kalo dia tuh ga ngerti banget soal Islam. Bahkan sholatpun ga pernah. Aku ama temen2 jadi kasian ama dia. Walopun ibadahku juga ga bagus2 amat. Tapi seumuran dia kan kasian baget kalo ga ngerti agama. Selama ini dia cuma tinggal ama ayahnya. Dan mungkin mreka ga deket satu sama lain, jadi mungkin ga ada contoh ato panutan buat dia. Lalu kita saranin dia buat belajar sholat sama Adi. Adi itu temen sekelas kita juga, asal Temanggung. Kita juga bilang ama Adi, klo sholat (pas di kampus) tolong Toto diajakin. Akhirnya Toto bisa sholat. Dan Adi ama Toto jadi deket.
Giliran bulan puasa, dia kesulitan lagi. Karena ayahnya ga puasa, tapi dia pengen ikutan puasa. Padahal kalo untuk bangun sahur mesti susah (laki2 semua gitu lo!). Akupun akhirnya minjemin dia jam wekerku. Padahal bentuk ama warnanya kemayu, merah, kuning ijo. Tapi dia terima dengan seneng. Ya gitulah nasib jam wekerku dalam pengungsian selama 1 bulan penuh. Aku juga seneng banget bisa bantuin temen. Sekarang aku juga ga tau sekarang dia dimana. Mudah-mudahan sudah bisa jadi imam yang baik. Amin.

Tidak ada komentar: