Selasa, 09 September 2008

Perempuan=Aya

Pernah liat sinetron Para Pencari Tuhan di SCTV,kan? Di Ramadhan kali ini ada lagi, yang jilid 2. Aku paling seneng nonton acara ini klo pas sahur. Abis yang lain adanya cuma ketawa-ketiwi ga jelas. Bosen. Klo yang satu ini, unik abiss. Tiap dialog yang muncul kadang ga terduga, halah".
Ada yang seru di episode Sabtu kemaren (kelamaan ya? belum sempet posting!). Sepenggal dialog antara Aya (Zaskia) sama Azam (Agus). Mereka sering banget ribut. Aya pernah bilang ke Azam kalo dia ga mau lagi dikejar-kejar terus. Dia merasa ga punya cinta yang kuat, ga pernah merasa khawatir, ga pernah takut ditinggalkan, dan merasa ga perlu memperjuangkan cintanya. Karena Azam lebih mencintainya, selalu mengejar-ngejar. Lebih superior. Jadi dia ingin juga punya cinta seperti Azam. Nah, giliran Azam yang kebingungan. Kok begitu?
"Ya sudah, mulai sekarang aku ga akan ngejar-ngejar kamu lagi.." kira-kira begitu kata Azam.
" Lho kok gitu"
" Kan kamu yang minta supaya aku ga usah ngejar-ngejar kamu lagi?"
" Ya jangan diturutin dong!" Aya jawabnya enteng. (hihi...sampai disini aku ketawa dalam hati, koyol!)
Azam bingung banget (rasain lu).
" Perempuan tuh bener-bener kayak tulang rusuk ya. Kalo dilurusin nanti patah, kalo didiemin tetep aja bengkok!" Aya cuma senyum2.
" Menyebalkan sekali makhluk Tuhan yang satu ini" Azam masih sempet-sempetnya nyumpahin Tuhan.
Begitulah. Aku yakin yang nulis cerita ini tau banget bagaimana watak perempuan itu. Aku ngerasa memang begitu, maksudnya perempuan memang suka begitu. Aku mungkin juga seperti itu. Kebayakan perempuan memang seperti itu sifatnya (ya ga?). Tapi waktu aku liat potongan sinetron itu, aku seperti melihat dari sudut yang lain, bukan sebagai perempuan. Ternyata perempuan itu koyol ya, mungkin aneh, mungkin juga ribet!
Dulu sewaktu aku ribut sama mas, biasanya aku nangis. Pokoknya jengkelnya bisa tersalurkan dengan air mata. Dalam hati pengennya dideketin, trus dipelukin sambil minta maaf. (Oh no, kata maaf bukan obralan buat laki-laki, itu baru aku sadari kemudian). Trus bisa nangis puas-puas didadanya (kayak sinetron deh), dsb yang romantis2 gituuu. Tapi itu ga mungkin akan terjadi (bahkan sampai sekarang). Yang ada, mas akan pergi menjauh dan diam. Tau kenapa? Katanya, kalo masalah ga akan selesai dengan menangis! (emang, siapa juga yang bilang?). Kalo dalam situasi kayak begitu, trus ikutan termehek-mehek, nanti aku bisa jadi manja. Dan ga akan jadi dewasa. Lebih baik jauhan, biar bisa mikir jernih...katanya.
Sewaktu aku kecil dulu aku juga suka nangis, kalo pas dimarahin ama Ibuku. Cengeng ya. Dan nangisnya bisa berjam-jam. Abis dicuekin. Udah kenceng2 nangisnya, makin dicuekin. Ya gitu pengennya dideketin, trus ditanya-tanyain, dibujuk-bujuk. He..he.. klo inget kok norak banget ya. Tau ah.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

boleh aja... salam kenal balik ya...

Anonim mengatakan...

yang jelas wanita itu ngga hanya seperti tulang rusuk, tapi juga seperti cuaca, susah ditebak apa maunya

CeritaNit mengatakan...

mata:
Tulang rusuk ama cuaca kan yang bikin Tuhan, jangan nyalah-nyalahin lho!

may:
tengkyu...