Selasa, 02 September 2008

masa lalu vs masa depan

Dulu aku punya temen, namanya Rina. Dia temen waktu masih kuliah di D1. Asli Padang. Aku dah lupa nama lengkapanya siapa. Anaknya baik, asik n rame. Suatu sore aku sama dia ke kantin kampus. Pesen minum sama ibu kantin, namanya Bu Amrul, asli Padang juga. Jadi Rina ama bu Amrul klo ketemu, ga ngerti deh ngomongin apa. Pake bahasa sana gitu loh. Eh..ya jadi inget, bu Amrul itu klo manggil aku dgn Iva. Heran sebenernya, kok bisa? jauh banget! Pernah aku bilang klo namaku Nita bukan Iva, mangut2 sih..tapi besok2nya teteup manggilnya Iva. Nyerah deh!!!
Nah balik lagi ama crita awalnya. Di kantin aku ga sadar klo ada sorang cowok lagi merhatiin aku (wuih..ge-er nih). Waktu nyadar, eh ternyata si-mas (suamiku sekarang) lagi cengar-cengir. Trus aku nyapa & basa-basi bentar. Waktu aku & Rina dah jalan balik dari kantin, si Rina bilang. " Eh tau ga, tuh cowok ngliatin kamu terus lho dari tadi". "Ah, masak". Tambah gede kepalaku, plus sueneng bgt. Abis gimana, aku juga naksir gitu lo!. Katanya lagi, "Dia cocok kayaknya sama kamu, suatu hari pasti kamu jadian ama dia". " Halah, Rin, Rin, kamu kok bisanya nyeneng-nyeningin temen ajah" (dengan tersipu, norak!!). " Ih bener deh, sumpah", gitu kata Rina.
Dan, aku memang akhirnya jadian ama mas, tapi setelah sempet ga ketemu lagi hampir 2 tahun. Trus akhirnya nikah setelah pacaran ampir 6 tahun (luama bangets!). Ternyata apa yang dikatakan Rina itu ada benernya n jadi kenyataan. Sekarang aku malah ga tau ada dimana dia. Aku berharap suatu saat bisa ketemu lagi. Amin.
Trus ada lagi crita lain, waktu jaman kuliah juga. Suatu sore abis kuliah, aku baru aja mampir ke kost temenku. Sambil nungguin bis, aku duduk2 di depan rumah orang yang sebelahan ama kost temenku itu. Tanpa aku sadar, empunya rumah kluar. Bapak2 udah berumur, mungkin seumuran bapakku. Tiba2 ngajakin ngobrol. Eh..tepatnya ngasih nasehat. Katanya kalo mau cari pendamping hidup tuh harus sejak masa kuliah gini. Jadi bisa ngrasain susah seneng. Soalnya kalo sampai kita sudah kerja/mapan, belum punya calon, akan lebih susah lagi untuk cari yang cocok. Masanya akan lebih sulit. Heran kan, aku aja sampe bengong. Kok, tiba2 ngomong gitu ya. Secara baru aja ketemu gitu lo. Tapi aku jadi sependapat sekarang. Dan memang ada benernya, karena akhirnya aku jadian ama mas pas waktu masih kuliah. Saling bantu klo ada tugas (kebetulan beda kampus), termasuk bantuin nyiapin Tugas Akhir. Saling nemenin waktu sidang kelulusan, juga sampai wisuda. Ngrasain juga kesana-kemari cari kerja, masukin lowongan yang dah ga keitung jumlahnya. Sampai akhirnya bisa seperti sekarang ini. Kita jadi bener2 menjaga hubungan ini, dan selalu bersaha menghargai satu sama lain.
Btw, klo inget kejadian2 gitu, aku selalu saja ga abis pikir. Kadang aku berasa sudah ketemu ama malaikat yang tau masa depan (inget film2 Hollywood ya..). Mungkin ga ya?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

rina dicari saja pake tim termehek mehek. siapa tahu ketemu jeung,...

ternyata ada yang lebih lama pacarannya dari pada saya. hebat hebat...

CeritaNit mengatakan...

Katanya Termehek-mehek cuma skenario doang. Ah males bgt.

Hebat dari Hongkog??! bukan kenapa2 Ta, keadaanlah yang mangharuskan kita berlama-lama. Halah! Nunggu tabungan penuh dulu soalnya..he..he