Senin, 13 April 2009

Bimbim kenapa?

Pagi ini, Bimbim rewel. Dia ga mau ditinggal aku kerja. Waktu dah siap2 mau brangkat, nangislah dia. Udah dibilangin macem-macem, tapi ga mempan. Ujung-ujungnya selalu bilang "...tapi ibu jangan kerja ya...." Sambil nangis, dan meluk aku erat2. Bayangin! hati siapa yang ga treyuh coba? Aku kasian banget. Aku juga pengen nemenin dia di rumah. *Huhhh rasanya pengen resign ajah!-tapi ga bisa sekarang*. Tapi gimana ya, aku masih punya tanggung jawab hari ini untuk transfer uang operasional proyek. Ga mungkinlah aku bolos. Dah gitu setelah aku sms bos klo telat datang, beliau balasnya teges banget, secara aku memang sering banget telat datang. Aduh gimana coba?? Ini nih, gara2 libur kepanjangan, jadinya gini deh.
Akhirnya mas taksuruh brangkat duluan. Soalnya kantornya jauh banget, ntar telatnya makin parah. Kasian juga kan. Sedang aku dah berusaha bujukin terus, biar bisa pergi kerja tanpa airmatanya.
Dah hampir lebih dari jam 9, Bimbim bisa dibujukin buat jalan ke depan gang. Mampir sebentar ke toko klontong beli jajan, trus takajak nungguin bis. Begitu bis dateng, aku pamit n naik, dia ga nangis. Sudah mau dada dadah.
Tapi baru jalan sebentar, aku dah di sms mbak suruh nelpon. Ternyata Bimbim nangis lagi sampe rumah...masih nanya ibu ama ayah kerja sampe jam berapa, dsb, pake nangis gitu. Aku treyuh banget. Sampe kantor, aku telpon lagi masih nangis2 gitu...
Dah agak siangan, mbak sms klo Bimbim dah diem, soalnya ada temennya maen ke rumah. Syukur deh.
Ah...berat banget hari ini dimulai. Padahal biasanya ga gitu lho. Biasanya, tiap pagi diajak muter kampung dulu ama mas. Dah muter gitu, turun motor salim, dada dada, ucap salam, langsung masuk rumah..beres deh.
Semoga besok ga terjadi lagi ah...aku harus siapin mentalnya dulu ntar malam.

2 komentar:

nasori mengatakan...

bimbim..bimbim jangan menangis..begitulah anak2 mbak..seperti anak saya juga begitu kok..

CeritaNit mengatakan...

Iya ni om, begitulah...kesabaran sedang diuji kayaknya hehehe