Rabu, 25 Maret 2009

Jadi OB dadakan

Iyah nih, jadi OB dadakan. Ceritanya dah lebih dari seminggu ini, temen kantor yg kebetulan bertugas di "segala daya upaya" itu sedang sakit-kecelakaan, dirawat di RS. Dan lebih seminggu ini juga, di kantor jadi agak serba repot. Secara bos ga mau tuh nyariin pengganti sementara lagi...Sebenernya kemaren2 masih bisalah diatasin. Paling mau potokopi ya jalan sendiri, ato nitip2 yang mau kluar. Pengen bikin mie rebus, bikin ndiri..serba ndiri deh he..he..
Tapi hari ini lain. Ada tamu dari Cabang Surabaya datang. Nah kan???mulai terasa deh. Pagi, baru nyampe, lagi bebenah, atur tugas hari ini, liat agenda, nyalain komputer...dah dapet tugas dari bos.
"Mbak Nita, tolong belikan snek ya-eh makanan kecil-, buat ntar meeting".
" Baik, pak"
Meluncurlah aku ke toko roti. Dapet beberapa rotinya, balik kantor.
" Taruh di bawah aja ya,mbak.."
" Ya, pak..." eh tapi kok kayaknya ada yang kurang ya?
" Ehhmm, pak, bikin minum ga? Bapak mau teh?" Saya tanya ke bos dan juga tamu2 itu. Yap dan anggukan. Bikinlah aku beberapa cangkir teh, siapin di meja meeting berikut air mineral. Wah berasa double job banget dah! Secara aku cewek sendiri di kantor lagi, jadi ya gini lah nasibnya, jadi ibu rumah tangga juga di kantor (padahal di rumah juga lho hik hik)
Dah beres, meetinglah mreka2. Dan bersiaplah aku dengan tugas2 ku yang sebenernya. Ngetik2, beli ATK, filing, dsb. Disela-sela kerjaanku itu, tiba2 temenku bisik2 aku.
" Nit, sori ya...mau minta tolong nih"
" Apaan sih?"
" Itu lho mbak Maya (salah satu tamu) minta kopi, tolong dong bikinin ya...pls!" Ampun deh, ok ok aku bikinin. Teh, trus kopi, apalagi??
Dan taraaa...dah jam makan siang. Tapi, aku dah dipanggil lagi ama bos...
"Beli makan siang ya, mbak" Yah, gitu deh...meluncurlah aku beli makan siang-luch box- kerennya. Panasnya uhgh!!
Dah beres, makan kelar, sholat, ketik2 lagi...eh ada panggilan lagi.
"Mbak Nita, tolong dong belikan es teler. Kayaknya siang2 gini seger deh..yang biasanya itu ya"
" Baik, pak". Kluar lagi deh buat beli es, mana antri, lama, panas, haus...Inilah nasibku hari ini, jadi OB dadakan. Ga papalah, moga dapet pahala. Amin.

Tidak ada komentar: