Kamis, 24 Juli 2008

Resign

Di tempat kerjaku ini, akhir-akhir ini banyak yang mulai resign. All corporate, secara perusahaan, selalu ada di tiap bulannya. Aku tau juga dari buletin kantor yang terbit tiap bulan. Ada aja, 1 atau 2 orang, bahkan pernah sampai 4 orang.
Sekarang ini di unit kerjaku di Semarang, juga mulai berkurang personilnya. Bulan April lalu, temen yg kebetulan seorang konsultan, sudah cabut. Alesannya macem2. Tapi paling penting, kata si bapak ini, dia ga merasa berkembang. Jenuh. Ya pengalaman ga berkembang, gaji juga ga berkembang..hi..hi. Emang sih, betul kata dia. Dah hampir 4 taun tuh ga ada kenaikan. Tapi aku percaya, sebagai konsultan dia pasti gampang cari kerja lain, dan tentunya gajinya bisa lebih besar dari disini.
Trus sebulan yang lalu, seorang temen juga resign. Yang ini sebenernya udah pengen ancang2 cabut juga, terutama sejak rencana menikah sama ceweknya yang tinggal n kerja di Jawa Barat sana. Begitu ada tawaran kerja di daerah sana, langsung deh kabur. Payah ni...kerjaan masih segunung ditinggal gitu aja.
Nah hari ini, seorang lagi yang ngajukan surat pengunduran diri. Aku sih maklum aja. Soalnya sejak 6 bulan lalu dipindah ke Semarang dr Jakarta, dia harus bolak-balik Semarang-Solo tiap hari. Dah capek, berat di ongkos pula. Tadinya dia pikir sih daripada bolak balik Jakarta-Solo tiap minggu, mending pindah ke Semarang. Padahal sama aja!. Lha gimana, istri ama anaknya tinggal di Solo. Sebenernya sayang sih, soalnya klo masih kerja disini kan jaminan kesehatan, dll masih ada yg tanggung. Sebagai seorang staf akuntasi biasa (kayak aku), pasti susah banget cari kerja. Udah banyak saingannya, dah jenuh tuh di pasaran. Yang fresh graduate aja banyak yg masih nganggur. Tapi gimana, dah ga betah dia, apalagi di sini disuruh jadi marketing. Jelas2 ga sesuai hati nurani lah...emang gampang!. Masih mending sih, sang istri punya 2 butik, terus dia punya kos-kosan yang katanya omsetnya 3 juta per bulan (lebih banyak dari gajinya!), belum masih nyewain tempat buat futsal. Halah klo gitu sih ga khawatirlah. Masih banyak pemasukan lain.
Sekarang klo aku pikirin seandainya aku yang resign, gimana ya? Wah, ga kabayang deh gimana. Kerja dimana? trus tambahan pemasukan dari mana? Pasti repot ni ngatur mau makan pake apa? (ga segitunya ding). Yang pasti klo sekarang, aku belum siap.
Cita-citaku dulu, disini jadi tempat kerjaku yang terakhir. Artinya, kalo aku keluar dari sini berarti aku sudah punya usaha sendiri yang bisa jadi topangan hidup. Sekarang ini aku lagi mikirin cari usaha sampingan apa yang bagus, n bisa aku kerjakan. Ada usul?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tapi sekarang bimbim dah baekan tho jeung ?

btw salam kenal yah... makasih sudah dilink :) senang deh punya penggemar rahasia. hauahahahha

CeritaNit mengatakan...

Halah penggemar rahasia, capek dueh". but txs ya mau comment disini.