Selasa, 13 Mei 2008

Lagi lagi, terjadi lagi

Ini udah terjadi lagi, dan terulang lagi. Lagi dan lagi (halah banyak banget!). Mbok-nya Bimbim pulang kampung ga balik2. Dan seperti sebelumnya, janji balik hari Minggu sampai detik ini belum juga nongol. Keselnya dah diubun-ubun!!! Herannya lagi, kok ya nggak ngabari gitu lo. Malah aku yang terus2an nanyain ke ponakannya, dah brangkat ke Semarang belum? Dianya boro-boro nelpon atau titip pesen. Ga ada inisiatifnya sama sekali, padahal udah taunan idup di kota kok ya jalan pikirannya masih aja kayak di desa. Emangnya dia itu siapa, kok seenaknya sendiri. Udah tau aku ama mas tuh kerja seharian, yang penting kan Bimbim itu harus ada yang jagain. Kalo udah ngabarin ga jadi pulang hari itu, kan aku bisa "prepare" dulu. Aku dah ga mau tau deh klo alasannya capek, lagi ga enak badan, ujan deres. Yang dipegang kan mulut,omongannya, bukan yang lain.
Akhirnya mondar-mandir ke rumah Tuti. Dan akhirnya terpaksa Bimbim dititipin ke rumah Tuti. Dan akhirnya lagi aku harus ngrepotin Tuti (lagi), semua acara2 beliau jadi berantakan karena harus jagain Bimbim. (coba, dia tau ga seeehhhh - ni dah kesel bgt!)

Padahal udah sejak mulai merit ampe berencana punya anak, aku ga mau ngrepotin ortu lagi. Apalagi sampe harus nanggung ketitipan cucu. Memang sebenernya seneng2 aja, siapa yang ga mau deket2 cucunya. Tapi kan mreka punya aktivitas sendiri, kehidupan sendiri, dan kebutuhan sendiri. Lagian anak kan tanggungjawab ortunya, bagaimanapun caranya. Ya, salah satunya punya mbok ini. Tapi kalo seenaknya gini, gimana ga gregetan, coba? (kok kayak gaya ngomongnya Bimbim sih??) Klo aku mau marahin, eh...malah Tuti ama Yangyutnya belain. Payah deh...Emang ikut siapa dia. Aku harap ini yang terakhir terjadi. Dah capek. Klo terjadi lagi, ya dah mungkin harus diikhlaskan saja, daripada makan hati.

Maap, ini posting lagi bete abis.

2 komentar:

negri kupu-kupu mengatakan...

Sabaaaaaar Bu....,
Ntar kalo mbok ga pulang2 aku wes yang nggantiin. Tapi gajinya harus sesuai yaaa...wakakakak

CeritaNit mengatakan...

Halah, boro2 bisa ksh gaji yg sesuai nTe,nTe. Bisa survive aja dah bagus..halah malah ngeluh lagi?!!