Rabu, 13 Oktober 2010

sudahlah..

pagi ini seorang teman bercerita tentang saat2 dulu melalui hari2 beratnya. yah....dia pernah kehilangan 2 orang anak berturut-turut. sungguh, aku pun tak tau bagaimana rasanya. katanya, berhari-hari bahkan berminggu-minggu dia tak bisa tidur. setiap malam istrinya menangis. saat terberat adalah harus menghadapi kehilangan anak dan berusaha membangkitkan istrinya dari keterpurukan....luar biasa. aku sungguh kagum padanya. katanya, cuma ada satu hal. bahwa ini memang jalannya. hadapi saja, jangan dilawan. melawan sama saja mati berlahan. aku tau itu cuma istilah. artinya bahwa ini memang sudah takdirnya, sudah yang terbaik dari Allah. jalani saja. dan dia lalu memfokuskan pada anaknya semata wayang yg masih ada. dan bersyukur, karena masih ada yg dipunya. lihatlah yang kita punya, jangan yg tidak. hmmm...
dan satu pesan dari temanku itu buatku. katanya, kalau kamu bilang, "sudahlah. aku biarkan saja" ya sudah....ya biarkan. yg sebenar-benarnya. jangan sudahlah dan biarlah....tapi hati masih saja berat. ingatlah bahwa ini memang sudah jalannya.
ya Allah, Engkau tau...Engkau telah kirim "malaikat" pagi ini untuk menghalau gelisahku. membiarkan air mataku menetes penuh haru dan rasa syukur.
terimakasih ya Allah :)

3 komentar:

Aris mengatakan...

terima kasih, nita

mata mengatakan...

Sudahlah itu kok sepertinya kayak kata pasrah...

Jadi mendingan ikhlaslah, kan semuanya pasti baik baik saja

felyina mengatakan...

bener-bener butuh hati besar dan lapang untuk bena-benar mengucapkan kata itu, ya Nit.